Breaking News

Erzaldi Katakan:Dengan Memanfaatkan Potensi Berbagai Sektor Adalah Modal Untuk Meningkatkan Stabilitas Perekonomian Babel


PANGKALPINANG-Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan bahwa bumi Negeri Serumpun Sebalai masih cukup potensial untuk mengembangkan berbagai sektor, terutama di sektor Pertambangan, tak terkecuali sektor pertanian, perkebunan maupun peternakan.

Menurut Erzaldi, meskipun Babel belum bisa berdiri sendiri, namun nilai ketahanan pangannya sudah cukup bagus, tinggal bagaimana mendorong para petani untuk dapat lebih produktif lagi.

"Di sektor pertanian kita terus mendorong agar terciptanya swasembada pangan yang kuat di Babel melalui program-program yang kita canangkan, namun disisi lain hal ini juga membutuhkan konsistensi dari para petani agar dapat mewujudkan swasembada pangan daerah Babel," kata Erzaldi.

Sementara di sektor perkebunan, diakui Erzaldi, masih menjadi salah satu penyumbang penghasilan masyarakat, apalagi ditengah potensi lada putih yang saat ini harganya sedang menjanjikan.

Disamping itu, juga banyak masih jenis tanaman lain yang harganya juga menjanjikan. Dirinya berharap, kondisi ini dapat menjadi perhatian agar perekonomian Babel tidak hanya tergantung dari sektor pertambangan timah.

"Misalnya ada durian cumasi, super tembaga, dan lain-lain sesuai permintaan pasar. Harga dari hasil perkebunan itu sangatlah menjanjikan sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk di sektor peternakan, Erzaldi mengatakan, akan membantu para peternak untuk dapat lebih berkembang lagi melalui program-program yang telah dirinya siapkan seperti budidaya sapi potong. Sehingga nantinya, para peternak lokal dapat memenuhi kebutuhan di daerah, dan Babel tak perlu import lagi.

Kalo ini dapat berjalan dengan baik, insyaallah Babel tidak akan import lagi," Tandasnya

Dan terakhir, sektor Utama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupa Pertambangan, Erzaldi Rosman Bersama Pasangannya Yuri Kemal akan memperjuangkan kembali Hajat penambang Rakyat Bangka Belitung.

Untuk Penambangan Rakyat, bersama bang Yuri kami akan kembali memperjuangkan Wilayah Penambangan Rakyat (WPR) dan Izin Penambangan Rakyat (IPR) yang selama ini mentok dan belum ada solusi.

Doakan dan dukung kami untuk kembali memperjuangkan program-program baik untuk masyarakat ini. Pungkas Erzaldi

Seperti diketahui, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan Salah satu provinsi yang terkenal dengan Sumber daya alamnya yang melimpah serta Kehidupan masyarakat yang majemuk dengan berbagai macam Profesi dan pekerjaan.

Kini, dengan Potensi alam dan SDM yang dimiliki, Pasangan Erzaldi-Yuri kembali akan menata dan memperjuangkan hak-hak masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
© Copyright 2022 - ungkap.update24jam.id