Breaking News

Danrem 045/Gaya ikut Serta Rakor Terbatas Ketahanan Pangan


Pangkalpinang- Komandan Korem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah, S.E.,S.I.P., M.Han ikut serta dalam Rakor Terbatas Ketahanan Pangan Rencana Perkebunan Pisang Cavendish, bertempat di Lantai III Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (21/05/2024)

PJ.Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal ZA, M.Si, menyampaikan Rapat koordinasi ini membahas dibidang pertanian yang mana akan di jelaskan oleh PT. Cipta Agri Pratama dan PT. Dwi Harta Maluku tentang Komoditi yang akan dihadirkan di tanah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Pisang Cavendish.

"Rencana kedepan, untuk ketahanan pangan ini akan di Pimpin oleh Danrem 045/Gaya sebagai Satgas nya dan di bantu oleh para Dandim serta pihak kepolisian, dan tak luput pula bantuan dari setiap kabupaten (Bupati dan Walikota) agar aktif membantu Program yang akan kita laksanakan," Ucap Pj. Gubernur.

Dalam rapat koordinasi ini juga Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah, S.E.,S.I.P., M.Han menyampaikan di Provinsi Bangka belitung ini cukup bagus untuk ditingkatkan dibidang pertanian dan sudah banyak komoditi yang berjalan contohnya komoditi cabai, lada, Sawit dan lain-lainnya.

"Kedepannya Kami, akan mencoba mengembangkan komoditi lain di Babel seperti pisang Cavendish besama PT. Cipta Agri Pratama dan PT. Dwi Harta Maluku," Ucap Danrem. 

"Kami saat ini sedang berusaha untuk mengalihkan yang dimana kita tau di Provinsi Kepulauan Babel ini masyarakat dan para investor itu masih fokus ke bidang pertambangan untuk beralih mengembangkan dibidang Pertanian yang sangat bermanfaat untuk Kepulauan Provinsi Bangka Belitung," Ungkap Danrem.

Hadir dalam kegiatan Pj. Gubernur Prov. Kep. Babel Dr. Safrizal ZA, M.Si, Wakapolda Brigjen Pol Sugeng, Deputi Bid. Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan RI Dr. Drs. Nyoto Suwignyo, M.M, Kabinda Kep. Babel Jurak Tarigan, S.Sos., M.H, Danalanal Prov. Kep. Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto, M. Tr. Hanla, M.M,  Ka Bakamla Prov. Kep. Babel Letkol Mar. Setya Budi Wiranto, Kasiter Korem 045/Gaya Letkol Kav Sigit Priyo Utomo, Para Dandim Jajaran Korem 045/Gaya, Para Kapolres Jajaran  Polda Kep. Babel, Direktur PT. Cipta Agri Pratama Rio Erlangga, Direktur PT. Dwi Harta Maluku Habib Mahdi

( Jr.Penrem045/Gaya )
© Copyright 2022 - ungkap.update24jam.id