Breaking News

Musyawarah Desa Dalam Rangka Pemilihan Direktur Bumdesa Air Belo Periode 2024 - 2029


Mentok, Musyawarah Desa Air Belo dalam rangka Pemilihan Direktur Bumdesa Air Belo Periode 2024 - 2029 dilaksanakan pada Tanggal 16 Februari bertempat di Kantor Pemdes Desa Air Belo, Kec Mentok, Kab Bangka Barat 

Pelaksanaan Pemilihan ini adalah puncak dari serangkaian tahapan dlm menentukan Direktur Bumdesa yg dimulai dari Pengumuman hingga pendaftaran terakhir (8 - 13 Feb 2024), Sampai hari akhir pendaftaran (13 Februari 2024 Pukul 16.00) yang mendaftar dan melengkapi berkas hanya ada 2 orang yakni Reza Melani (Direktur Bumdesa Air Belo Periode 2019 -2024) dan Sopian.

Dalam pelaksanaan Pemilihan tersebut di hadiri oleh Pj Kades Air Belo (Armus Hendrawan, ST), Jumrin (Ketua BPD Desa Air Belo, Yoga Riansyah (Sekdes Air Belo), Anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Wanita dan Pokdarwis. Dari 23 undangan/pemilik hak suara, yang hadir dlm pelaksanaan tersebut berjumlah 16 orang.

 Dalam sambutannya, Pj Kades Air Belo (Armus) menegaskan kepada para Calon Direktur, bahwa tugas utama Bumdesa itu adalah sebagai mesin penghasil uang (PAD) bagi Desa Air Belo, Maka bersungguh - sungguh lah bila nanti terpilih karena ke depannya Bumdesa Air Belo akan menambah Devisi2 baru diantaranya Devisi Perkebunan, Peternakan dan Pariwisata. 

Pelaksanaaan pemilihan ini pun sudah berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2021 tentang Bumdesa 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut  para Calon memilih No urut Calon kemudian masing - masing menyampaikan Visi dan Misinya dan  Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara pemilik suara dan para calon, hingga pada akhirnya di lakukan voting.

 Dimana dalam voting tersebut di menangkan oleh Saudara Reza yang mengantongi 11 suara sedangkan Saudara Sopian mengantongi 5 suara, Sehingga Saudara Reza untuk kedua kalinya berhak menjadi Direktur Bumdesa Air Belo

 Dalam sambutannya sebagai Direktur Bumdesa 2024 - 2029, Reza bercita - cita akan menaikkan PAD Desa Air Belo dengan mengharap dukungan penuh dari Pemdes, BPD dan seluruh Masyarakat Air Belo.

Pemdes Desa Airbelo

Redaksi: ungkap update24jam.id

© Copyright 2022 - ungkap.update24jam.id