Breaking News

KKN dapat Meningkatkan kepedulian sosial pada diri mahasiswa , Ujar Babinsa Koramil 431/02/Mentok


Bangka Barat jejak kasus id
-Babinsa Koramil 431-02/Mentok Serda Pahrizal menghadiri acara perkenalan KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, bertempat di kantor Desa Air putih Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Jum'at (04/08/23)
Babinsa Koramil 431-02/ Mentok Serda Pahrizal menyampaikan". Kegiatan KKN yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas  Muhammadiyah agar dapat memberikan dampak positif di lingkungan Desa Air Putih yang dapat memberikan wawasan atau ilmu yang bermanfaat yang selama ini di dapat dari universitas Muhammadiyah untuk langsung di terapkan kepada Masyarakat nantinya".
Adanya interaksi yang terjadi langsung dengan masyarakat, akan terus meningkatkan kepedulian sosial pada diri mahasiswa dan menumbuhkan rasa sense of community yang nanti akan sangat berguna untuk bersosial di masyarakat.

Secara terpisah Danramil 431-02/Mentok Mayor Kav Suherman mengatakan".KKN atau sering disebut Kuliah Kerja Nyata menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa dari perguruan tinggi tertentu sebelum menjadi seorang sarjana. Mata kuliah ini mewajibkan mahasiswanya untuk berkunjung ke sebuah daerah selama beberapa waktu. Walaupun di era sekarang tidak semua universitas mewajibkan KKN, ternyata manfaat dari KKN ini banyak memberi efek positif baik untuk masyarakat dan mahasiswa".

Menerapkan Ilmu di dalam masyarakat Dalam kegiatan KKN, mahasiswa bisa menerapkan ilmu dan keterampilan yang dipelajari di kampus untuk diterapkan di dalam masyarakat.Tutup Danramil

Sumber: Pendim 0431/Bangka Barat
© Copyright 2022 - ungkap.update24jam.id